Tag Archives: futsal

Tubagus Futsal Club

Futsal Lagi Setelah Sekian Lama

Malam Jumat kemarin saya main futsal lagi setelah sekian lama. Saya main bersama teman-teman kantor di Tubagus Futsal Club.

Btw, ini kali pertama saya main futsal di sana. Malah saya baru tahu ada lapangan futsal di daerah Tubagus Ismail, Bandung. Sejak kuliah saya dan teman-teman paling sering biasanya main di lapangan YPKP.

Bagus juga ternyata tempatnya. Parkirannya luas banget. Padahal lokasinya berada di dalam kompleks perumahan.

Ada 2 lapangan rumput sintetis di sana. Per jamnya 150 ribu rupiah. Sebelum main kami sholat maghrib dulu dan waktu sewa kami terpotong sekitar 10 menit. Yang harusnya kami selesai jam 7 malam, oleh pengelolanya kami dikasih tambahan waktu sampai jam 19.10. Baik ya.

Malam itu lumayan enakan mainnya walaupun sudah lama tidak nendang bola lagi. Kemarin saya bisa mencetak 3 gol dan beberapa assist. Skor pertandingan 11-9 kalau tidak salah. Banyak ya. Hahaha.

Advertisements

Futsal Rileks dan Badminton Informatika

Sabtu ini benar-benar hari yang melelahkan buatku, tapi sehat :D!! Pagi-pagi jam 8 aku udah sampai di lapangan futsal YPKP daerah Suci sana menunggu teman-teman Rileks Futsal Club (klub futsal anak-anak aktivis thread sepakbola forum rileks.comlabs.itb.ac.id) yang belum datang. Yak, hari itu adalah hari pertamaku berkesempatan main futsal bareng (sekaligus kopi darat) anak-anak Rileks (akhirnya… :D). Sudah lama aku menantikan kesempatan ini. Tapi, selalu aja gagal gara-gara tiap hari Sabtu pagi pasti ada aja acara lain di kampus yang nggak bisa dinomorduakan oleh acara futsal ini.

Gilaa… Baru 10 menit main aku udah ngos-ngosan. Padahal waktu masih zaman keemasanku dulu (cieee..), di mana tiap pulang sekolah selalu main sepakbola panas-panasan sampai item kayak sekarang, aku kuat main sepakbola berjam-jam, nggak kalah kayak main winning eleven zaman SD dulu yang baru berhenti kalau yang punya Playstation udah bosen main sama aku :P.

Mungkin gara-gara terlalu semangat hari itu akhirnya bisa main futsal lagi. Dengan bermain lebih sabar dan mengatur nafas, akhirnya aku tetep bisa main dari awal sampai akhir pertandingan full time, hehehe… Teknik-teknik yang kupunya dulu ternyata masih belum hilang (horee…).

Senang juga bisa main bareng sama anak-anak rileks. Terus terang, semuanya baru kukenal saat itu, kecuali mas Ageng yang memang sudah kenal di Comlabs dan Thoriq yang kebetulan adik angkatanku di jurusan.

Habis main futsal

Tampang-tampang lelah habis main futsal

Selesai main futsal, aku langsung meluncur kembali ke daerah Cisitu. Yak, sesuai jadwal, mulai Sabtu ini aku ada latihan badminton rutin tiap hari Sabtu sama anak-anak Informatika 2007, di antaranya ada Rizky, Kamal, Tere, Ginanjar, Neo, Haryus, dan Dana. Kebetulan kami sama-sama pecinta badminton juga, jadi rencana main badminton rutin ini bisa konkret juga akhirnya. Jumlah itu kemungkinan masih bisa bertambah mengingat teman-teman yang lain juga ada yang berminat untuk ikutan.

Lumayan, hari itu kami bisa puas main badminton selama 3 jam, mulai dari jam 10 pagi sampai jam 1 siang. Tak, tok, tak, tok… Wah, kangen dengan suara-suara raket nampol kok kayak gitu. Jadi ingat zaman SMA dulu waktu masih aktif ikut ekskul badminton, bisa main sepuas-puasnya mulai dari jam 1 siang sampai jam 5 sore di lapangan bulutangkis Aula SMA Tugu. Sudah gitu gratis lagi. Paling cuma iuran kok aja tiap bulannya. Kalau sekarang, harus patungan buat nyewa lapangan, hiks.. hiks..

Capek juga siang hari itu. Tapi rasanya super puas. Badan ini jadi segar bugar lagi. Belum lagi, besoknya masih harus latihan kungfu Wingchun yang rutin tiap hari Minggu di kampus. Sudah terbayang esoknya badan ini nggak cuma segar bugar lagi, tapi udah remeg, hihihi…

Sore hari itu aku lanjut ke acara makan-makan bareng karyawan TOKEMA dan pengurus TOKEMA yang baru di rumah makan Selasih, Cikutra. Asyik… makan-makan gratis. Di acara itu aku ikut ngasih sambutan sebagai mantan pengurus lama yang digantikan. Seru juga kangen-kangenan sama bapak-bapak karyawan TOKEMA yang sudah aku anggap sebagai orang tua dan teman selama aku menjabat pengurus. Maafkan anakmu ini ya Pak yang sudah banyak ngrepotin selama di TOKEMA… 🙂 Buat pengurus-pengurus yang baru, ingat pesan saya saat ngasih sambutan kemarin: Tentukan apa yang akan Anda cari di TOKEMA, inovasi apa yang ingin Anda torehkan dalam sejarah TOKEMA, dan terakhir, jaga semangat kalian yang sudah hebat ini sampai akhir kepengurusan!

Akhirnya Sepak Bola Lagi…

Aku udah nggak inget lagi kapan terakhir main sepak bola. Kalo nggak salah sih, waktu tanding futsal membela ikabhasu dalam turnamen antar alumni bulan Mei dulu. Udah lama banget ya…
Tapi akhirnya kesempatan bermain itu datang lagi. Hari minggu tanggal 9 November kemarin aku ikut main futsal di YPKP Suci Bandung. Waktu itu ada tanding futsal antara anak-anak HATI dengan GAMAIS.

Setelah lama nggak main, akibatnya memang naluriku bermain sepakbola udah nggak tajam lagi. Susah ngontrol bola, shooting keras terarah, passing terukur, dsb. Padahal dulu itu andalanku. Jadi inget masa SMA dulu. Hampir tiap pulang sekolah, jujugannya langsung lapangan basket sekolahan. Bukannya mau main basket, tetapi main sepakbola ma anak-anak. Seru abis lah pokoknya. Tapi seragam jadi basah dan bau keringet. Padahal besoknya masih dipake lagi. Tapi tetep aja nggak peduli. Biasanya baru kelar pas mau maghrib sekitar jam 5 gitu. Abis itu langsung jalan ke mie mek 1000 ma anak-anak (sekarang harganya berapa ya…?) di depan sebuah bimbel di jalan pajajaran.

Selain itu juga ada kompetisinya lagi yaitu SSL (Smanti Soccer League), sebuah ajang unjuk gigi antar kelas. Ada perang suporternya juga. Kiprah terbaik ya waktu kelas XI di mana kelasku XI IA-5 berhasil masuk final. Tetapi sayangnya kalah ma kelas 3 IPA-7. Waktu SSL itu aku jadi striker dan bisa nyetak 4 gol. Padahal sebelumnya waktu kelas X aku cuma ditempatkan jadi kiper aja.Terus pengalaman pahitnya terjadi waktu kelas XII. Ketika itu kelasku XII IA-3 kalah adu penalti ma kelas XII IA-1 di perempat final. Dan aku sebagai eksekutor terakhir gagal nyetak gol. Bener-bener pahit waktu itu. Akhirnya cowok-cowok di kelasku pada potong gundul semua. hahaha…

Perang Spanduk

Perang Spanduk dalam SSL 2006-2007

Tim XI IA-5 Finalis SSL 2005-2006 (lihat yang mana...?)

Tim XI IA-5 Finalis SSL 2005-2006 (lihat aku yang mana…?)

Atmosfer Adu Penalti antara XII IA-3 vs XII IA-1 (penontonnya sampe masuk lapangan...)

Atmosfer Adu Penalti antara XII IA-3 vs XII IA-1 (penontonnya sampe masuk lapangan…)