Akhirnya Sepak Bola Lagi…

Aku udah nggak inget lagi kapan terakhir main sepak bola. Kalo nggak salah sih, waktu tanding futsal membela ikabhasu dalam turnamen antar alumni bulan Mei dulu. Udah lama banget ya…
Tapi akhirnya kesempatan bermain itu datang lagi. Hari minggu tanggal 9 November kemarin aku ikut main futsal di YPKP Suci Bandung. Waktu itu ada tanding futsal antara anak-anak HATI dengan GAMAIS.
Setelah lama nggak main, akibatnya memang naluriku bermain sepakbola udah nggak tajam lagi. Susah ngontrol bola, shooting keras terarah, passing terukur, dsb. Padahal dulu itu andalanku. Jadi inget masa SMA dulu. Hampir tiap pulang sekolah, jujugannya langsung lapangan basket sekolahan. Bukannya mau main basket, tetapi main sepakbola ma anak-anak. Seru abis lah pokoknya. Tapi seragam jadi basah dan bau keringet. Padahal besoknya masih dipake lagi. Tapi tetep aja nggak peduli. Biasanya baru kelar pas mau maghrib sekitar jam 5 gitu. Abis itu langsung jalan ke mie mek 1000 ma anak-anak (sekarang harganya berapa ya…?) di depan sebuah bimbel di jalan pajajaran.
Selain itu juga ada kompetisinya lagi yaitu SSL (Smanti Soccer League), sebuah ajang unjuk gigi antar kelas. Ada perang suporternya juga. Kiprah terbaik ya waktu kelas XI di mana kelasku XI IA-5 berhasil masuk final. Tetapi sayangnya kalah ma kelas 3 IPA-7. Waktu SSL itu aku jadi striker dan bisa nyetak 4 gol. Padahal sebelumnya waktu kelas X aku cuma ditempatkan jadi kiper aja.
Terus pengalaman pahitnya terjadi waktu kelas XII. Ketika itu kelasku XII IA-3 kalah adu penalti ma kelas XII IA-1 di perempat final. Dan aku sebagai eksekutor terakhir gagal nyetak gol. Bener-bener pahit waktu itu. Akhirnya cowok-cowok di kelasku pada potong gundul semua. hahaha…

Perang Spanduk

Perang Spanduk dalam SSL 2006-2007

Tim XI IA-5 Finalis SSL 2005-2006 (lihat yang mana...?)

Tim XI IA-5 Finalis SSL 2005-2006 (lihat aku yang mana...?)

Atmosfer Adu Penalti antara XII IA-3 vs XII IA-1 (penontonnya sampe masuk lapangan...)

Atmosfer Adu Penalti antara XII IA-3 vs XII IA-1 (penontonnya sampe masuk lapangan...)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s