Betadine Kumur

Beberapa waktu lalu karena keasyikan mengunyah makanan, tanpa sengaja dinding pipi bagian dalam saya tergigit. Awalnya tidak terasa sakit. Tapi selang 1 hari kemudian, timbul rasa sakit yang mengganggu ketika mengunyah makanan. Gigitan itu ternyata meninggalkan luka.

Awalnya saya biarkan saja. Saya pikir akan sembuh dengan sendirinya Tapi ternyata sudah 3 hari nggak sembuh-sembuh. Makan pun jadi susah karena hanya mengunyah dengan geraham sebelah demi menghindari sakit di dinding pipi sebelahnya.

Akhirnya tanya ke saudara sepupu yang seorang dokter. Olehnya saya disarankan untuk memakai betadine kumur. Pada momen itu saya baru tahu kalau betadine ternyata ada yang versi kumurnya. Wkwkwkwk. 😂

Khawatir juga kalau sampai tertelan. Alhamdulillah setelah rutin kumur pakai betadine itu, rasa sakit yang saya rasakan di dinding pipi bagian dalam saya berangsur-angsur menghilang.

9 thoughts on “Betadine Kumur

    1. otidh Post author

      Wah, ini baru tahu juga ada salep yg bisa dioleskan di dalam mulut. Hahaha. Makasih ya infonya Shinta. Btw, baru nemu komentarnya di bagian spam. 😅

      Liked by 1 person

      Reply
      1. SAK

        Saya juga baru tau pas sariawan tempo hari wkwk sedih banget ya mas kalo sariawan nggak sembuh2 😓

        Waduh, kalo masuk spam gitu kenapa ya mas?

        Like

        Reply
        1. otidh Post author

          Iya, nggak enak banget. Mengurangi kenikmatan saat makan juga.

          Aku juga kurang tahu. Biasanya sih yg berpotensi masuk kategori spam itu komentar yg mengandung link atau juga mungkin mengandung kata-kata tertentu. Itu tergantung bagaimana WordPress ngedesainnya.

          Liked by 1 person

          Reply
          1. SAK

            Iya bener. Dan kalo sariawannya di ujung bibir jadi susah ngomong mas. Kasus aku banget ini 😂

            Padahal kata-kataku kayaknya nggak ada yang aneh ya haha Ngecek spam di mana mas?

            Like

            Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s