Buku Menu Thai Palace

[Kuliner] Mencoba Masakan Thailand di Thai Palace

Dua minggu yang lalu aku bersama teman-teman satu kontrakan berbuka puasa di sebuah rumah makan masakan Thailand yang terletak tak jauh dari kontrakan kami. Namanya Thai Palace. Lokasinya berada di Jl. Ir. H. Djuanda No. 345, Dago-Bandung. Kalau dari arah Simpang Dago, Thai Palace ini berada di kiri jalan, tepat sebelum Hotel Sheraton yang berada di seberangnya.

Mengenai Thai Palace ini, sebenarnya aku sudah sering lihat setiap kali lewat jalan Dago. Namun baru kali ini aku dan juga teman-temanku itu makan di sini. Penasaran aja sih sama rasa masakan Thailand.

Sebelumnya pernah nyobain masakan Thailand waktu backpacking ke Thailand tahun lalu. Waktu itu nyobain nasi goreng dan “bakso” ala sana di sebuah restoran. Sempat nyobain juga menu “warteg” di sana. Rasanya alhamdulillah cocok-cocok saja sih di lidahku.

Kala kami datang ke Thai Palace ini, suasananya tak begitu ramai. Mungkin karena sudah lewat jam berbuka juga sih. Tempatnya luas. Sepertinya muat lah itu menampung hingga 100 orang pengunjung.

Waktu melihat-lihat daftar menunya, kami agak kaget sih melihat harganya. Haha. Nggak nyangka kalau bakal se-“gitu-gitu” harganya. Sempet mikir apa milih menu nasi goreng aja ya yang lebih “realistis”. Namun, waktu ngasih tau pesanan ke mbak waitress-nya, dikasih tahu kalau menu-menu di Thai Palace ini buat rame-rame. Bahkan, menu nasi gorengnya pun itu sebenarnya seporsi besar untuk berdua. Oalaahhh… Haha.

Beberapa Menu di Thai Palace

Beberapa Menu di Thai Palace

Kami pun memilih kembali menu untuk dimakan bareng-bareng. Denger-denger sih kata temen kalau makan di restoran Thailand, nggak lengkap kalau nggak pakai Tom Yam. Makanya kami memesan menu Tom Yam.

Ada beberapa jenis Tom Yam. Tapi aku lupa nama Tom Yam yang kami pesan ini apa. Harganya Rp82.800. Isinya ada pilihan mau udang, cumi, ayam (kalau nggak salah), atau campur. Ada jamurnya juga di kuah tom yamnya.

Tom Yam

Tom Yam

Rasa tom yam itu ternyata asam-asam gimana gitu ya, haha. Porsinya banyak banget. Sepertinya porsinya cocok buat 4-6 orang. Untungnya kami datang berempat. Jadi alhamdulillah kuat ngabisinnya.

Selain itu kami juga memesan menu salad sapi (kalau nggak salah namanya itu). Harganya Rp62.800. Yang ini enak juga. Rasanya lebih cocok di perutku, soalnya nggak asam seperti Tom Yam, hehe. Rasanya agak pedas-pedas gitu.

Salad Sapi

Salad Sapi

Kalau sudah pesan lauknya, jangan lupa pesan nasinya hehe. Saat itu temanku ada yang ngajak barengan pesan nasi goreng. Kami memesan nasi goreng udang. Harganya Rp48.800. Sementara dua orang lainnya lebih suka nasi putih aja.

Benar kata mbak waitress-nya. Porsi nasi gorengnya besar juga. Bahkan setelah dibagi untuk berdua pun menurutku itu masih banyak, hihi. Nasi gorengnya enak. Kayaknya rasanya hampir sama deh sama nasi goreng yang pernah kupesan waktu backpacking ke Thailand dulu. Btw rasa nasi goreng Thailand menurutku memang the best lah.

Nasi goreng udang

Nasi goreng udang

Selain makanan berat, kami juga memesan snack juga. Martabak udang menjadi pilihan kami. Yang ini aku lupa harganya sih. Enak martabaknya. Tapi sayang, karena perut sudah cukup kenyang, aku jadi kurang begitu menikmati. Cuma ngambil dua saja. Teman yang ngabisin.

Martabak udang

Martabak udang

Untuk minuman, kami semua kompak memesan Thai tea. Harganya Rp25.800. Rasanya enak. Tapi tetap sih, menurutku Thai tea yang paling enak masih yang kubeli di kios-kios Seven Eleven di Thailand waktu backpacking dulu itu. Sehari bisa beli sampai dua kali sama teman-temanku waktu itu, haha.

Thai tea

Thai tea

Overall, soal menu, di Thai Palace ini ada banyak menu yang bisa dieksplor sih. Buat penasaran sama masakan Thailand, mungkin bisa nyoba di sini. Apakah cita rasanya sesuai dengan masakan asli Thailand? Untuk yang satu itu aku nggak bisa menjawab hehe. Soalnya nggak begitu familiar sama masakan Thailand juga sih.

Yang jelas kalau ke sini harus rame-rame. Empat orang lah minimal. Soalnya porsi menunya memang buat rame-rame. Kalau nggak, siap-siap aja kekenyangan! Haha. Usahakan sih jangan sampai kalap memesan menu di sini. Yakinkan dulu kita bisa ngabisin menu yang kita pesan.🙂

One thought on “[Kuliner] Mencoba Masakan Thailand di Thai Palace

  1. Manisha

    Hi!
    I’m leaving to Thailand in a month and this seems like a very good restaurant to me. I’m from the Netherlands and do not read or speak Thai. Could you please tell me something about the prices and the adress where the restaurant is located?

    Like

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s