Pantai Kuta

Company Outing ke Bali: Day 3 – Main ke Pantai Kuta (Tamat)

Selasa, 23 Mei 2017

Sebetulnya hingga malam sebelumnya pada hari ketiga ini kami belum menentukan agenda kami akan ke mana. Agak dilematis sih. Waktu yang kami punya untuk hari ketiga ini agak tanggung. Cuma setengah hari.

Awalnya sempat diwacanakan ingin main watersport di Tanjung Benoa. Tapi anak-anak kemudian mengurungkan rencana tersebut karena setelah dipikir-pikir agak repot untuk packing kalau harus basah-basahan lagi sebelum pulang. Harga water sport-nya pun setelah dilihat-lihat ternyata mahal juga. Hahaha.

Setelah melalui beberapa pertimbangan ya sudah hari ketiga ini kami memutuskan untuk bersantai saja. Pagi-pagi renang bareng di kolam renang hotel. Terus jam 9 pergi ke Pantai Kuta.

Suasana kolam renang H. Sovereign Bali saat sunrise

Pagi-pagi sekitar pukul setengah 7 kami datang ke area kolam renang. Belum ada orang sama sekali selain kami ketika itu. Petugas yang berjaga pun masih belum tampak. Kolam renang sendiri menurut papan informasi yang terdapat di sana dibuka sejak pukul 6 pagi. Karena itu tanpa basa-basi kami pun langsung nyebur ke dalam kolam.

Hotel H. Sovereign Bali yang kami inapi ini memiliki kolam renang yang berada di rooftop. Dari rooftop itu kita bisa melihat dengan jelas landasan terbang Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Sisi landasan yang persis berhadapan dengan posisi hotel ini adalah sisi di mana pesawat melakukan take off. Beberapa kali kami melihat dari kolam renang ini berbagai maskapai yang tengah lepas landas.

Berenang di rooftop H. Sovereign Bali

Usai berenang kemudian kami mandi, sarapan, packing, dan sekaligus check out dari hotel. Tas-tas kami titipkan ke lobi hotel. Sesudah itu kami lanjut jalan-jalan ke Pantai Kuta.

Datang ke Pantai Kuta ini membuat ingatan saya sejenak terbang kembali ke momen kedatangan saya pertama kali ke Bali tahun 2010 lalu. Pantai Kuta adalah tempat jujugan pertama saat saya datang secara backpackeran kala itu. Datang ke sana demi menjawab rasa penasaran kami mengenai pantai yang sangat tersohor di Bali itu.

baca jugaCatatan Liburan Akhir Tahun 2010 (Day 3) : Denpasar Moon

Main ke Pantai Kuta

Di Pantai Kuta ini saya dan teman-teman berjalan kaki ke arah selatan mengeksplorasi Pantai Kuta sampai mendekati bandara. Cuaca saat itu sangat terik. Agak malas sebenarnya jalan kaki dalam cuaca seperti itu. Lebih enak nyebur hehehe.

Berjalan kaki menyusuri Pantai Kuta

Sesekali kami berteduh duduk-duduk di bawah pohon yang rindang. Mengamati beberapa orang yang tengah berselancar.

Sementara itu yang cewek-cewek punya acara sendiri. Ada yang belanja di Pasar Kuta. Ada juga yang meetup dengan saudaranya yang berdomisili di Bali.

Pukul 11-an kami mengakhiri jalan-jalan kami di Kuta. Kami kembali lagi ke hotel untuk mengambil tas. Kemudian kami lanjut menuju ke Bandara I Gusti Ngurah Rai yang hanya berjarak 1,5 km dari hotel.

Check in di Bandara I Gusti Ngurah Rai

Jalan-jalan kantor selama 3D2N pun berakhir di sini. Siang itu kami pulang kembali ke Bandung dengan menumpang pesawat Lion Air. Sempat delay selama 30 menit dari jadwal berangkat yang seharusnya pukul 13.35.

Pesawat Lion Air ke Bandung di Bandara I Gusti Ngurah Rai

Alhamdulillah perjalanan ke Bandung selama kurang lebih 1,5 jam berjalan dengan lancar. Malah kami sempat melihat pemandangan dengan jelas Gunung Rinjani, Gunung Agung, Kawah Ijen, dan Jembatan Suramadu. Setelah itu tertidur hahaha. Kami tiba di Bandara Husein Sastranegara kurang lebih pukul 3 sore waktu setempat. (Tamat)

————————————————————————————-

Indeks link seri artikel Company Outing ke Bali:

2 thoughts on “Company Outing ke Bali: Day 3 – Main ke Pantai Kuta (Tamat)

1. hendra

saya senang baca artikelnya, khususnya yg tentang trip ke negara2 asean…tp ternyata kesimpulannya menurut saya indonesia tetap yg terindah… btw klo ttg liburan ke bali mungkin saya mo share pengalaman dikit yg rutin saya lakukan, sampe bali langsung rental motor buat 8hari, biasanya kita sampe sabtu siang. Day1: cek in, istirahat bentar, lanjut ke uluwatu nonton kecak dgn latar sunset, balik ke legian buat mkn mlm sambil nikmati mlm minggu. Day2: packing pagi2 langsung otw padang bai, tdk lupa mampir mkn di sate lilit klungkung, lanjut nyebrang pake fery ke lombok, mlmnya nginap di mataram, jgn lupa mkn ayam taliwang. Day3: nunggu sate rembiga buka, puas mkn, cekout lanjut motoran menyusuri senggigi ke arah bangsal, nyebrang ke gili trawangan, jadi anak pantai, nginap disana 2 mlm. Day5: packing, balik ke lombok, ke mataram via hutan pusuk, mampir mkn di sate rembiga lagii, lanjut nyebrang balik ke bali, sampe bali langsung cus ke ubud. Selanjutnya sampe liburan berakir kami stay di ubud, tempat terbaik dan terindah di dunia, lebay tp itu fakta. Silahkan dicoba liburan rent biker – bali lombok ala saya 🙂